17+ Ide Jualan Jajanan Ringan Kekinian, Cocok Jadi Cemilan!

17+-ide-jualan-jajanan-ringan-kekinian,-cocok-jadi-cemilan!
17+ Ide Jualan Jajanan Ringan Kekinian, Cocok Jadi Cemilan!
service
Share

Share This Post

or copy the link

Dipublish Tgl: Wednesday, 15 May 2024

Pengen buka usaha rumahan, usaha sampingan, usaha modal minim untung besar? Jualan jajanan ringan bisa jadi pilihan Anda. Dimana jajanan ringan merupakan jenis makanan yang tidak ada matinya, banyak peminat kapan saja, membuka peluang untuk mendapatkan penjualan yang tinggi.

Ada banyak sekali jenis jajanan ringan yang bisa Anda pilih sebagai produk jualan. Dalam artikel ini kita akan membahas beberapa rekomendasi jualan jajanan ringan yang cepat laku dan kekinian 2024.

Ide Jualan Jajanan Ringan yang Cepat Laku

Berikut beberapa rekomendasi jajanan ringan untuk Anda!

1. Basreng Pedas

Jualan Makanan

Basreng masih jadi camilan paling laris di online shop 2024 ini (Credit: detik60.com)

Ide jualan jajan ringan pertama ada basreng pedas, Si kecil pedas yang selalu digemari! Perpaduan bakso goreng renyah dengan bumbu pedas gurih bikin ketagihan.

Cocok dinikmati saat santai maupun kumpul bersama teman. Bisa jadi ide jualan yang menguntungkan!

2. Makaroni

Berikutnya ada makaroni, cemilan klasik yang bisa diberi berbagai rasa, mulai dari asin, pedas, manis, hingga gurih.

Makanan ringan ini digemari berbagai kalangan, Anda hanya perlu berinovasi agar makaroni Anda lebih istimewa dibandingkan dengan yang lain, agar konsumen mudah tertarik dengan apa yang Anda tawarkan.

3. Aneka Keripik Pedas

Keripik Buah

Contoh produk keripik buah (Credit: Instagram/ @Keripikbuahta.id)

Masih dalam serangkaian jajanan pedas, aneka jajanan kripik tidak boleh diabaikan. Keripik ini bisa dibuat dari berbagai bahan dasar, seperti singkong, ubi hingga pisang.

4. Keripik Buah/ Sayur

Kemudian ada ide jualan jajanan ringan sehat, cocok untuk yang lagi diet bisa bebas ngemil tanpa takut berat badan naik tiba-tiba.

Keripik buah ini bisa dari berbagai jenis buah, seperti pisang, keripik bayam, keripik ubi jalar, keripik apel, dan masih banyak lagi.

Bisnis ini bisa menjangkau pasar makanan sehat, sehingga fokus penjualannya juga lebih luas, bisa menjadi peluang yang menguntungkan.

5. Cimol Goreng

Jajanan Ringan Cimol

jajanan ringan dari aci khas Garut (Credit: infogarut.id)

Cimol goreng, jajanan khas Jawa Barat ini selalu menggoda selera dengan teksturnya yang kenyal dan gurih. Bisa dinikmati dengan berbagai macam bumbu pedas, asin, atau manis. Bisnis ini cocok dijajakan di depan sekolah atau di rumahan.

6. Tahu Kremes

Kemudian ada tahu kremes, jajanan ringan krispi dengan tekstur dalam tahu yang lembut menjadikannya menjadi camilan yang banyak disukai orang. Cocok dijadikan cemilan dan ide usaha.

7. Tahu Bakso

Cemilan Makanan Ringan

Ilustrasi foto tahu bakso (Credit: Freepik.com)

Ide jualan berikutnya ada tahu bakso, perpaduan tahu goreng isi bakso yang lezat dan mengenyangkan. Biasa jadi ide makanan frozen food. Cocoknya dinikmati sebagai cemilan atau lauk makan.

Baca Juga: 21 Macam Frozen Food Paling Laris dan Tips Suksesnya

8.  Jamur Krispi

Berikutnya ada jamur krispi, terbuat dari jamur tiram yang dilapisi tepung berbumbu menjadikannya lebih renyah dan cocok dijadikan sebagai cemilan.

Untuk memulai usaha ini, Anda perlu memilih jamur yang masih segar dan berkualitas baik, kemudian gunakan tepung bumbu yang berkualitas untuk menghasilkan jamur krispi yang renyah dan gurih.

9. Jajanan Pasar

Jajanan Pasar Ide Makanan Kekinian (Credit: Freepik.com)

Ide jualan jajanan ringan selanjutnya ada jajanan pasar, camilan tradisional yang selalu digemari banyak orang. Bisa menjual berbagai macam jajanan pasar seperti kue putu, klepon, onde-onde, lumpia, risoles, pastel, dan masih banyak lagi.

10. Dessert Box

Kemudian ada dessert box,  cemilan manis kekinian yang dikemas dalam cup atau box yang cantik. Bisa membuat berbagai macam varian rasa dan topping yang menarik.

Selain itu, dessert box digemari oleh banyak orang, terutama anak muda dan wanita. Pastikan juga untuk mengemas dessert box dengan cantik dan menarik agar instagramable.

11. Churros

Berikutnya ada jajanan ringan khas spanyol, Churros. Terbuat dari adonan tepung terigu yang digoreng dan ditaburi gula kayu manis. Cocok dinikmati dengan berbagai macam saus cocolan.

Churros masih tergolong camilan yang unik dan belum banyak dijual, sehingga memiliki peluang usaha yang cukup besar.

12. Batagor

Makanan Ringan Snack

Ilustrasi Makanan Ringan Snack (Credit: Freepik.com)

Kita kembali ke Indonesia, Ide jualan jajanan ringan berikutnya ada batagor, yakni jajanan kaki lima khas Bandung yang terbuat dari bakso tahu goreng dan siomay. Cocok dinikmati dengan bumbu kacang yang gurih dan pedas.

13. Maklor (Makaroni Telur)

Berikutnya ada maklor atau makaroni telur, jenis variasi jajanan ringan berbahan dasar telur yang cukup diminati berbagai kalangan. Apalagi jika dibumbui dengan bumbu pedas manis.

Maklor memiliki target pasar yang luas, terutama anak-anak dan remaja. Pastikan untuk menggunakan berkualitas baik dan bumbu yang meresap sempurna dan sajikan maklor selagi hangat agar lebih nikmat.

14. Cilok

Berikutnya ada cilok,  jajanan khas Jawa Barat yang terbuat dari tepung aci yang kenyal dan gurih. Cocok dinikmati dengan berbagai macam bumbu pedas, asin, atau manis.

Cilok memiliki berbagai varian rasa dan topik, seperti Cilok original, cilok pedas, cilok asin, cilok gurih, dan masih banyak lagi, kreasikan sesuai kreatifitas Anda agar dapat menarik perhatian pelanggan.

15. Dimsum

Dimsum

Ilustrasi dimsum (Credit: Freepik.com)

Selain itu, Anda juga bisa berjualan dimsum. Camilan khas Tionghoa yang terdiri dari berbagai macam jenis seperti siomay, bakpao, hakau, dan masih banyak lagi. Cocok dinikmati bersama keluarga atau teman.

Saat ini dimsum semakin digemari oleh masyarakat, sehingga memiliki peluang usaha yang cukup besar.

16. Dadar Gulung

Ide jualan jajanan ringan berikutnya ada dadar gulung, jajanan tradisional olahan telur yang digulung menggunakan tusuk sate. Jenis jajanan yang memiliki target pasar yang luas, mulai dari anak-anak hingga orang dewasa.

17. Kacang-Kacangan

Jajanan Kacang Kacangan

Kacang-kacangan juga bisa jadi ide jualan jajanan ringan (credit: Freepik.com)

Kemudian ada kacang-kacangan yang cocok jadi ide jualan jajanan ringan. Anda bisa menjual berbagai macam jenis kacang seperti kacang tanah, kacang almond, kacang mete, dan masih banyak lagi.

18. Abon Sapi

Terakhir ada abon sapi, camilan gurih dan renyah yang terbuat dari daging sapi/ayam yang dikeringkan dan disuwir-suwir. Cocok dinikmati sebagai taburan nasi, roti, atau lauk makan.

Abon sapi/ayam memiliki target pasar yang luas, terutama bagi mereka yang ingin praktis dan hemat waktu.

Tips Bisnis Jajanan Makanan Ringan Laris Manis

jajanan ringan kekinian

Pahami trend dan kemampuan diri sebelum memutuskan untuk berjualan (Credit: Freepik.com)

Memulai bisnis jajanan makanan ringan bisa menjadi peluang yang menguntungkan, asalkan dilakukan dengan strategi yang tepat. Berikut adalah 5 tipsnya untuk Anda!

1. Pilihlah Tren dan Jenis Jajanan yang Tepat

Tips pertama adalah, amati tren jajanan kekinian apa yang sedang banyak diminati. Cari tahu jenis jajanan apa yang sedang digemari oleh masyarakat, terutama anak muda. Anda bisa mengikuti tren jajanan viral di media sosial atau mengamati jajanan yang banyak dijual di pasar kekinian.

Selain itu, Anda bisa memiliki jenis jajanan yang sesuai dengan modal dan keahlian Anda. Jangan memaksakan diri untuk membuat jajanan yang rumit jika modal dan keahlian Anda masih terbatas. Pilihlah jenis jajanan yang mudah dibuat dan tidak membutuhkan banyak modal.

Sebelum itu, pastikan juga siapa yang ingin Anda jadikan target pembeli? Apakah anak-anak, remaja, atau orang dewasa? Pilihlah jenis jajanan yang sesuai dengan selera target pasar Anda.

2. Buatlah Produk yang Unik dan Berbeda

Berikutnya adalah buat produk yang berbeda dan unik, jangan hanya menjual jajanan yang sudah ada di pasaran. Berikan sentuhan kreatif pada jajanan Anda agar berbeda dari yang lain. Anda bisa membuat variasi rasa, bentuk, atau kemasan yang unik dan menarik.

Gunakan juga bahan-bahan yang segar dan berkualitas untuk menghasilkan jajanan yang lezat dan aman dikonsumsi. Tidak lupa untuk memastikan jajanan Anda dibuat dengan cara yang higienis dan terjamin kebersihannya.

3. Kemas Produk dengan Menarik

Kemudian gunakan kemasan yang menarik dan eye-catching, dengan kemasan yang menarik Anda dapat menarik perhatian pembeli dan meningkatkan daya jual produk Anda.

Cantumkan juga informasi mengenai nama produk, bahan-bahan, rasa, dan tanggal kadaluarsa pada kemasan produk Anda. Gunakan juga desain kemasan yang sesuai dengan selera target pasar Anda.

Baca Juga: 7 Hal yang Perlu Diperhatikan pada Desain Kemasan Makanan

4. Manfaatkan Promosi dan Pemasaran yang Tepat

Tips keempat adalah memanfaatkan media sosial seperti Instagram, Facebook, dan TikTok untuk mempromosikan produk Anda. Buatlah konten yang menarik dan informatif untuk menarik perhatian calon pembeli.

Tawarkan promo dan diskon menarik untuk menarik pembeli, terutama di awal-awal Anda memulai bisnis. Jika perlu, Anda juga bisa mengkuti bazar atau acara kuliner yang ramai dikunjungi orang untuk memperkenalkan produk Anda kepada lebih banyak orang.

5. Miliki Monitoring Pembukuan Bisnis yang Rapi

Terakhir adalah memiliki pembukuan bisnis yang rapi, dengan pembukuan rapi pelaku usaha bisa lebih optimal dalam memantau keluar masuknya keuangan usaha. Jangan sampai hanya berjualan saja tapi tidak tahu apakah bisnisnya sedang rugi atau untung.

Untuk itu, Anda bisa menggunakan aplikasi pembukuan keuangan Beecloud. Dengan harga affordable Beecloud bisa digunakan UMKM dari berbagai jenis bidang usaha. Klik banner di bawah ini untuk yang mau uji coba GRATIS!

Beecloud Untuk Laporan Keuangan Usaha Umkm

0
mutlu
Happy
0
_zg_n
Sad
0
sinirli
Annoyed
0
_a_rm_
Surprised
0
vir_sl_
Infected
17+ Ide Jualan Jajanan Ringan Kekinian, Cocok Jadi Cemilan!

Tamamen Ücretsiz Olarak Bültenimize Abone Olabilirsin

Yeni haberlerden haberdar olmak için fırsatı kaçırma ve ücretsiz e-posta aboneliğini hemen başlat.

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Login

To enjoy Foxiz.my.id privileges, log in or create an account now, and it's completely free!

Bizi Takip Edin
Product, education, ccn, cetakcepat, perisaikebenarannasional, mediakota, teroponghukumnusantara, foxiz, astaga, iso, montitgibig, nahdliyyin, performamanajemen, sdnmekarsari3, berandapublik, beritamukomuko, beritasemarak, jejakdaerah, jejakdaerah, nusantarawebhoster, suaramahardika, wordpers, min1sabang, bahanaguesthouse, warnaemas, dndbali, dyouthfest, eobali, henbuk, harmonipermata, kabarbalisatu, panglimahukum, smpn14dps, themaster, uluwatu, juraganitweb, paradigma, pinusbanyuwangi, smpnsatubangorejo, consultant, mtsn2acehbarat, mtsn3acehbarat, penmadkemenagtamiang, mtsn8atim, baharselatan, journals, playone, tekling, tekling, mydata, shophine, gphitech, petmart, makassarpetclinic, makassarpet, nio, kts, klikpiknik, tajimakuperalatanindonesia, nyawer, agenbpc, balindoparadiso, bendahara, booknow, contractor, danginpurikauh, globalresearcher, madhava, madhavaenterprises, siappak, signalevent, smartapps, streamline, kencanabaliproperty, suratkabarnasional, matqbaitussalam, mrh, min9acehtamiang, rne, bayupasupati, tfef, aiccny, konsultanperizinanbekasi, konsultanperizinanbogor, konsultan amdal, ashadirekanbekasi, citraglobalbekasi, konsultanpajaksumbar, konsultanpajakbanjarbaru, hondagajahmadasmg, sdisriati2, acehlonsayang, kampanyecalon, mtsbusidigede, edupage, madeventure, attaqwa12, klikpiknik, sewabuspariwisatabandung, hexasoft, haqqfarm, bimbellavender, pejuangui, bimbelinten, lavenderprograms, urbanartindonesia, alhasan, emyrindo, amptron indo, makapetakan, poros1, medandigitalinnovation, indotelemed, anuless, fastech, linkdiri, bimbelprimagama, primagamaburlian, accuindonesia, alatasperkasaindonesia, axsatravel, bricodelab, gantiaki, hexagon, satoeorganizer, paradox88, aswin marwah, manggisgarden, beritasirkulasi, sultraraya, kendarikini, stylecontract, cahayasultra, miningnews, kilaunews, matadewata, jaringpos, nilaparadise, hexademy, bestnews19, polrespinrang, smkdp2jkt, gamingslot365, azgamingslot, azbet365slot, untung500x, Slot Zeus, mabukbeer, Pahala4d, Pahala4d, gwinbola, pahala4d, nintoto, nintoto, nintoto, Pahala4d, Slot Online, sertifikasi, geraisertifikasi, samskara, oectech, sstravel, swisstex, iptvcm, penaungu, sanctri, tokofiberglass, sabung ayam online sv388, link alternatif situs slot online, sv388, slot resmi, slot online, wala meron, link alternatif situs slot online, link alternatif situs slot online, sv388 wala meron, Sabung Ayam Online Sv388, Slot Dana. situs slot deposit seabank, link situs slot resmi, slot resmi, slot terpercaya, Slot Maxwin, sv388, Ws168, Digmaan, Ws168, Slot Online, Slot Resmi, Slot Maxwin, Sv388, Digmaan, WS168, S128, Slot Scatter Hitam, Sabung Ayam Online, Digmaan, Ws168, S128, Scatter Hitam, slot resmi, situs slot resmi, Judi Sabung Ayam Online, sv388, Sabung ayam online, Slot Mahjong, Sv388, Slot Thailand, surga33, surga77, surga88, surga99, wdbos, Slot Resmi Gampang Jp, Slot Resmi, Togelup, ysga, damaitou.