Teknologi.id – Instagram dilaporkan sedang menguji coba jenis iklan baru yang mungkin akan menuai protes dari banyak pengguna. Platform media sosial milik Meta ini akan menambahkan iklan yang tidak bisa di-skip, yang mereka sebut sebagai “Ad Break”.
Iklan bukanlah hal baru di Instagram. Anda mungkin sudah sering melihat iklan dengan label “Sponsored” saat scrolling feed Instagram. Iklan tersebut biasanya tampil seperti postingan biasa dan bisa dengan mudah dilewati.
Baca juga: Cara Mudah Banding Akun Instagram yang Kena Suspend
Namun, berbeda dengan “Ad Break” yang sedang diuji coba oleh Instagram, seperti yang diungkap oleh Android Authority. Ad Break memaksa pengguna untuk menunggu beberapa detik, kemungkinan antara 3-5 detik, sebelum bisa melanjutkan scrolling. Dengan kata lain, pengguna harus melihat iklan yang ditampilkan selama beberapa detik.
Pada dasarnya, Instagram adalah sebuah bisnis bagi Meta. Iklan merupakan sumber pendapatan terbesar bagi platform media sosial, termasuk Instagram. Selama ini, mereka cukup pintar menyelipkan iklan dengan cara “soft-selling”.
Namun, dengan jenis iklan Ad Break ini, tentunya akan meningkatkan keterlibatan pada postingan iklan. Dampak negatifnya, kemungkinan besar iklan ini akan mendapat protes dari banyak pengguna. Bagaimana pendapat kalian?
Baca Berita dan Artikel yang lain di Google News.
(dwk)