Selular.ID – Nuon Digital Indonesia (Nuon) terus berupaya memperkuat fondasi ekosistem hiburan digital di Indonesia. Memenuhi janjinya, Aris Sudewo, CEO Nuon mengatakan Noun bekerja sama dengan pengembang lokal, Digital Happiness dan Agate, menerbitkan game horor DreadHaunt
“Nuon Game bergenre survival horror ini sudah tersedia di platform STEAM, dan akan segera tersedia di Xbox dan PlayStation,”ujar Aris, di Jakarta, (26/09/24).
Dikatakan Aris, untuk terus memperkuat posisinya di industri hiburan digital Tanah Air, melalui tiga lini bisnisnya, Digital Games, Digital Musik, dan Digital Lifestyle, berbagai inovasi dan kolaborasi strategis pun terus dilakukan sepanjang tahun ini.
Memasuki paruh kedua tahun 2024, Nuon menghadirkan produk-produk digital yang relevan dan berkualitas guna memenuhi kebutuhan masyarakat akan hiburan digital.
“Ekosistem yang kuat sangat penting untuk mendukung pertumbuhan industri kreatif di Indonesia. Nuon akan terus menciptakan produk berkualitas yang relevan dengan tren pasar, demi kemajuan industri ini,” lanjut Aris.
Nuon juga berkolaborasi dengan Tencent Games melalui Level Infinite, menjadi official digital partner untuk game Honor of Kings (HoK) di Indonesia.
Sebagai partner, Nuon memberikan dukungan penuh dalam kampanye pemasaran, termasuk menghadirkan HoK di berbagai festival musik dan menyelenggarakan turnamen office attack di Telkom Group.
Komitmen dalam Musik dan Perfilman
Tidak hanya di idustri giame Nuon juga berperan besar dalam industri musik. Bersama dengan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf), Nuon merilis Top 10 Chart Langit Musik dalam program mingguan The Weekly Brief With Sandi Uno (WBSU).
Top 10 chart pada program WBSU ini dirancang guna memberikan wadah bagi para musisi lokal berbakat Tanah Air untuk menciptakan ekosistem yang kondusif untuk berkarya dan melebarkan sayap baik di kancah nasional maupun internasional.
Di bidang perfilman, Nuon menggandeng Paragon Pictures untuk memproduksi film horor eksorsisme pertama di Indonesia berjudul Kuasa Gelap, yang akan tayang pada 3 Oktober 2024.
Selain itu, film horor lain bertajuk Anak Kunti juga akan dirilis pada akhir tahun ini.
Tak hanya berkecimpung dalam produksi film, melalui platform ticketing Tiketapasaja.com, Nuon telah menjual lebih dari 193 ribu tiket untuk berbagai acara berskala nasional dan internasional.
Pada sejumlah event tersebut, Tiketapasaja.com mencatatkan rekor 6,5
hits concurrent.
Optimis di 2025
Melangkah ke 2025, Nuon akan terus berinovasi dengan memperkuat ekosistem hiburan
digital yang lebih inklusif.
Baca Juga:Nuon Segera Rilis Game ‘DreadHaunt’
Fokus pada pengembangan konten lokal yang berdaya saing internasional, Nuon optimis langkah ini akan memperluas pilihan hiburan digital berkualitas untuk masyarakat, sekaligus meningkatkan daya saing industri kreatif Indonesia di kancah
global.